PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN: STUDI KASUS PADA TOKO RITEL MODERN LION SUPERINDO BOJONEGORO

Fauzian Noor, SP, MM, Noor and Dwi Irnawati, SE, MM, Irnawati and Ari Purnomo, Purnomo PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN: STUDI KASUS PADA TOKO RITEL MODERN LION SUPERINDO BOJONEGORO. Project Report. Universitas Bojonegoro.

[thumbnail of Laporan penelitian internal genap 2023-2024 - Fauzian Noor.pdf] Text
Laporan penelitian internal genap 2023-2024 - Fauzian Noor.pdf

Download (399kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh green marketing
terhadap kepuasan pelanggan di toko ritel LionSuperindo Bojonegoro. Metode
penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan desain survei
lintas-seksional. Populasi penelitian adalah pelanggan Lion Superindo Bojonegoro,
dengan sampel sekitar 200 responden yang dipilih secara acak.
Data akan dikumpulkan melalui kuesioner yang dirancang khusus untuk
penelitian ini. Kuesioner akan berisi pertanyaan tentang persepsi pelanggan
terhadap praktik green marketing di Lion Superindo Bojonegoro dan tingkat
kepuasan mereka sebagai pelanggan. Teknik pengumpulan data yang akan
digunakan adalah survei, baik secara online maupun langsung di toko.
Hasil yang di peroleh dari penelitian ini adalah variable green marketing
berupa green product dan green price tidak berpengaruh signifikan terhadap
kepuasan pelanggan di lion superindo Bojonegoro. Sedangkan variable green place
dan green promotion berpengaruh siginifikan terhadap kepuasan pelanggan di
outlet modern retail lion superindo Bojonegoro.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen Ritel
Depositing User: Pustakawan Perpustakaan Unigoro
Date Deposited: 23 May 2025 06:45
Last Modified: 23 May 2025 06:45
URI: https://repository.unigoro.ac.id/id/eprint/1306

Actions (login required)

View Item
View Item