Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Segar Tradisional "Pacul Permai" Jenis Kunyit Asem UD Rimpang Mas

Ilham Mahdi Zakaria, Zakaria 2025 Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Segar Tradisional "Pacul Permai" Jenis Kunyit Asem UD Rimpang Mas. [Skripsi]

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (473kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (633kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (715kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (756kB)
[thumbnail of BAB VI.pdf] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (677kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian minuman tradisional “Pacul Permai” jenis Kunyit Asem UD Rimpang Mas, bauran pemasaran yang digunakan dalam penelitian ini adalah bauran pemasaran 4P (Product, price, promotion, place), yang diartikan memiliki empat variabel yaitu produk, harga, promosi, dan tempat. Penelitian ini dilakukan dengan menguji variabel bauran pemasaran secara sendiri – sendiri atau parsial maupun secara bersama – sama atau simultan. Teknik sampling dilakukan dengan menggunakan non – probabilitas, yang kemudian dilakukan penarikan sampel secara Accidental sampling menggunakan rumus Lemeshow. Teknik analisis data menggunakan uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji simultan, uji parsial, dan uji koefisien determinasi.
Berdasarkan hasil penelitian, bauran pemasaran yaitu variabel produk, harga, promosi, dan tempat, secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian minuman tradisional “Pacul Permai” jenis kunyit asem UD Rimpang Mas. Kemudian secara parsial terdapat satu variabel yang tidak memiliki pengaruh signifikan yaitu variabel promosi, sedangkan variabel produk, harga, dan tempat memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian minuman tradisional “Pacul Permai” jenis kunyit asem UD Rimpang Mas.

Item Type: Skripsi
Additional Information: 21542011096
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian, Minuman Tradisional
Subjects: Skripsi UNIGORO > Prodi Agribisnis
Divisions: Fakultas Pertanian > Prodi Agribisnis
Depositing User: Ilham Mahdi Zakaria 21542011096
Date Deposited: 11 Aug 2025 04:46
Last Modified: 11 Aug 2025 04:46
URI: https://repository.unigoro.ac.id/id/eprint/2104

Actions (login required)

View Item
View Item