Muna Anggita, Anggita (2025) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN JAMUR TIRAM DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI UD.AGRO WIJAYA KUSUMA DI DESA RENGEL. [Skripsi]
![[thumbnail of ABSTRAK.pdf]](https://repository.unigoro.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
![[thumbnail of BAB I.pdf]](https://repository.unigoro.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only
Download (283kB)
![[thumbnail of BAB II.pdf]](https://repository.unigoro.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (310kB)
![[thumbnail of BAB III.pdf]](https://repository.unigoro.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (354kB)
![[thumbnail of BAB IV.pdf]](https://repository.unigoro.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (217kB)
![[thumbnail of BAB V.pdf]](https://repository.unigoro.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (664kB)
![[thumbnail of BAB VI.pdf]](https://repository.unigoro.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (250kB)
![[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]](https://repository.unigoro.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran yang diterapkan oleh UD Agro Wijaya Kusuma dalam meningkatkan penjualan jamur tiram. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan pendekatan analisis SWOT dan matriks IE. Data diperoleh melalui wawancara, observasi, dokumentasi, serta penyebaran kuesioner kepada 50 responden yang terdiri dari pemilik, karyawan, mitra usaha, dan konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa UD Agro Wijaya Kusuma memiliki kekuatan utama pada kualitas produk dan
lokasi usaha yang strategis. Namun, terdapat beberapa kelemahan seperti promosi yang masih terbatas dan keterbatasan kapasitas produksi. Dari sisi eksternal, peluang datang dari meningkatnya permintaan pasar dan terbukanya kerja sama dengan pihak
ketiga, sedangkan ancaman berasal dari persaingan yang ketat dan fluktuasi harga bahan baku. Berdasarkan hasil matriks IFAS dan EFAS, diperoleh skor masingmasing 3,088 dan 3,102 yang menempatkan posisi perusahaan pada Kuadran I dalam Matriks IE, yang berarti perusahaan berada pada posisi yang kuat baik secara internal maupun eksternal, sehingga strategi pertumbuhan (growth strategy) menjadi pilihan yang paling tepat.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Additional Information: | 21542011071 |
Uncontrolled Keywords: | Marketing, Oyster Mushroom, SWOT, Marketing Mix Kata kunci: Pemasaran, Jamur Tiram, SWOT |
Subjects: | Skripsi UNIGORO > Prodi Agribisnis |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Prodi Agribisnis |
Depositing User: | Muna Anggita 21542011071 |
Date Deposited: | 12 Aug 2025 02:23 |
Last Modified: | 12 Aug 2025 02:23 |
URI: | https://repository.unigoro.ac.id/id/eprint/2153 |