PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI TANAMAN HIAS AGLAONEMA DI TOKO GADING GARDEN

Mega Kartika Ratih, Ratih (2025) PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI TANAMAN HIAS AGLAONEMA DI TOKO GADING GARDEN. [Skripsi]

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (975kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (478kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (442kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (460kB)
[thumbnail of BAB 6.pdf] Text
BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, promosi, dan produk terhadap keputusan konsumen dalam membeli tanaman hias Aglaonema di toko Gading Garden. Sampel diambil dengan teknik non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Analisis data menggunakan skala likert dan menggunakan uji regresi linear berganda. Hasil menunjukkan bahwa harga (X1), promosi (X2), dan produk (X3) secara parsial berpengaruh signifikan secara negatif terhadap keputusan pembelian Aglaonema di toko Gading Garden. Harga (X1), Promosi (X2), dan Produk (X3) secara simultan menunjukkan bahwa diperoleh nilai F hitung 21,071 yang lebih besar dari F tabel sebesar 2,84 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 atau 5% sehingga dikatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara harga, promosi, dan produk terhadap keputusan konsumen dalam membeli tanaman hias di toko Gading Garden. Hasil analisis persamaan harga menunjukkan nilai B = -0,270 dengan t hitung sebesar -2,901 > t-tabel 1,685 dan nilai signifikansi 0,006 < 0,05. Hasil analisis persamaan promosi menunjukkan nilai B = -0,538 dengan t-hitung sebesar -5,748 > t-tabel 1,685 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil analisis persamaan promosi menunjukkan nilai B = -0,331 dengan t-hitung sebesar -3,574 > t-tabel 1,685 dan nilai signifikansi 0,001 < 0,05. Nilai koefisien determinasi (Adjusted R Square) sebesar sebesar 0,589 atau 58.9% maka memiliki arti bahwa variabel harga, promosi, dan produk memberikan pengaruh secara bersama-sama, kemudian 42,1% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain. Dari hasil uji tersebut hipotesis H1 dan H2 terdapat pengaruh yang signifikan antara harga, promosi, dan produk terhadap keputusan konsumen dalam membeli tanaman hias Aglaonema di toko Gading Garden.
Kata kunci: Harga, Promosi, Produk, Keputusan Pembelian, dan Aglaonema.

Item Type: Skripsi
Additional Information: 21542011106
Uncontrolled Keywords: Harga, Promosi, Produk, Keputusan Pembelian, dan Aglaonema.
Subjects: Skripsi UNIGORO > Prodi Agribisnis
Divisions: Fakultas Pertanian > Prodi Agribisnis
Depositing User: Mega Kartika Ratih 21542011106
Date Deposited: 14 Aug 2025 04:24
Last Modified: 14 Aug 2025 04:24
URI: https://repository.unigoro.ac.id/id/eprint/2263

Actions (login required)

View Item
View Item