Mega Kartika Ratih, Ratih (2025) PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI TANAMAN HIAS AGLAONEMA DI TOKO GADING GARDEN. [Skripsi]
![[thumbnail of ABSTRAK.pdf]](https://repository.unigoro.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (975kB)
![[thumbnail of BAB 1.pdf]](https://repository.unigoro.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only
Download (478kB)
![[thumbnail of BAB 2.pdf]](https://repository.unigoro.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only
Download (442kB)
![[thumbnail of BAB 3.pdf]](https://repository.unigoro.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only
Download (364kB)
![[thumbnail of BAB 4.pdf]](https://repository.unigoro.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only
Download (317kB)
![[thumbnail of BAB 5.pdf]](https://repository.unigoro.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (460kB)
![[thumbnail of BAB 6.pdf]](https://repository.unigoro.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only
Download (294kB)
![[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]](https://repository.unigoro.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, promosi, dan produk terhadap keputusan konsumen dalam membeli tanaman hias Aglaonema di toko Gading Garden. Sampel diambil dengan teknik non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Analisis data menggunakan skala likert dan menggunakan uji regresi linear berganda. Hasil menunjukkan bahwa harga (X1), promosi (X2), dan produk (X3) secara parsial berpengaruh signifikan secara negatif terhadap keputusan pembelian Aglaonema di toko Gading Garden. Harga (X1), Promosi (X2), dan Produk (X3) secara simultan menunjukkan bahwa diperoleh nilai F hitung 21,071 yang lebih besar dari F tabel sebesar 2,84 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 atau 5% sehingga dikatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara harga, promosi, dan produk terhadap keputusan konsumen dalam membeli tanaman hias di toko Gading Garden. Hasil analisis persamaan harga menunjukkan nilai B = -0,270 dengan t hitung sebesar -2,901 > t-tabel 1,685 dan nilai signifikansi 0,006 < 0,05. Hasil analisis persamaan promosi menunjukkan nilai B = -0,538 dengan t-hitung sebesar -5,748 > t-tabel 1,685 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil analisis persamaan promosi menunjukkan nilai B = -0,331 dengan t-hitung sebesar -3,574 > t-tabel 1,685 dan nilai signifikansi 0,001 < 0,05. Nilai koefisien determinasi (Adjusted R Square) sebesar sebesar 0,589 atau 58.9% maka memiliki arti bahwa variabel harga, promosi, dan produk memberikan pengaruh secara bersama-sama, kemudian 42,1% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain. Dari hasil uji tersebut hipotesis H1 dan H2 terdapat pengaruh yang signifikan antara harga, promosi, dan produk terhadap keputusan konsumen dalam membeli tanaman hias Aglaonema di toko Gading Garden.
Kata kunci: Harga, Promosi, Produk, Keputusan Pembelian, dan Aglaonema.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Additional Information: | 21542011106 |
Uncontrolled Keywords: | Harga, Promosi, Produk, Keputusan Pembelian, dan Aglaonema. |
Subjects: | Skripsi UNIGORO > Prodi Agribisnis |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Prodi Agribisnis |
Depositing User: | Mega Kartika Ratih 21542011106 |
Date Deposited: | 14 Aug 2025 04:24 |
Last Modified: | 14 Aug 2025 04:24 |
URI: | https://repository.unigoro.ac.id/id/eprint/2263 |