MOH. DIKO PRATAMA, PRATAMA(2025) UPAYA MEMINIMALISIR TERJADINYA ADDENDUM PEKERJAAN PEMBANGUNAN JEMBATAN DI KABUPATEN BOJONEGORO MENGGUNAKAN METODE ANALYTIC NETWORK PROCESS (ANP). [Skripsi]
![[thumbnail of Skripsi Diko Abstrak.pdf]](https://repository.unigoro.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi Diko Abstrak.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
![[thumbnail of Skripsi Diko Bab 1.pdf]](https://repository.unigoro.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi Diko Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only
Download (27kB)
![[thumbnail of Skripsi Diko Bab 2.pdf]](https://repository.unigoro.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi Diko Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only
Download (826kB)
![[thumbnail of Skripsi Diko Bab 3.pdf]](https://repository.unigoro.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi Diko Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only
Download (492kB)
![[thumbnail of Skripsi Diko Bab 4.pdf]](https://repository.unigoro.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi Diko Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
![[thumbnail of Skripsi Diko Bab 5.pdf]](https://repository.unigoro.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi Diko Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (293kB)
![[thumbnail of Skripsi Diko Lampiran.pdf]](https://repository.unigoro.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi Diko Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Abstract
Jembatan adalah bangunan pelengkap jalan yang menghubungkan suatu lintasan yang terputus akibat suatu rintangan, melintasi obyek topografi atau adanya penyebab lainnya.
Addendum dapat berdampak pada waktu, biaya, dan mutu proyek sehingga perlu dipahami faktor-faktor penyebabnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenisjenis kriteria dan sub-kriteria yang paling dominan pada proyek pembangunan jembatan di Kabupaten Bojonegoro. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif melalui Uji Validitas, Uji Reliabilitas dan Metode Analytic Network Process (ANP). Data diperoleh dengan penyebaran kuesioner terhadap responden yang dipilih berdasarkan teknik purposive sampling. Hasil pengolahan data dengan Software Superdecisions menunjukkan bahwa hasil analisis menunjukkan kriteria konstruksi merupakan faktor yang paling dominan dengan nilai eigenvector sebesar 0.248 dan tingkat konsistensi data yang tinggi (CR = 0.006) dengan sub-kriteria yang paling dominan adalah perubahan desain dengan nilai eigenvector sebesar 0.316 dan tingkat konsistensi data yang tinggi (CR = 0.039). Sehingga dapat disimpulkan bahwa upaya meminimalisir terjadinya addendum dapat dilakukan dengan cara memfokuskan pada perubahan desain struktur.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Additional Information: | 21222011039 |
Uncontrolled Keywords: | Proyek Jembatan, Addendum, Metode Analytic Network Process (ANP), Perubahan Desain, Struktur. |
Subjects: | Skripsi UNIGORO > Prodi Teknik Sipil |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknik > Prodi Teknik Sipil |
Depositing User: | Moh. Diko Pratama 21222011039 |
Date Deposited: | 08 Sep 2025 02:43 |
Last Modified: | 08 Sep 2025 02:43 |
URI: | https://repository.unigoro.ac.id/id/eprint/2648 |