AHMAD SULTAN DAFFA, DAFFA (2024) E-SERVICE QUALITY : AN EMPIRICAL STUDY OF THE HALO APPLICATION AISYIYAH HOSPITAL BOJONEGORO. [Skripsi]
![[thumbnail of ABSTRAK.pdf]](https://repository.unigoro.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
![[thumbnail of BAB I.pdf]](https://repository.unigoro.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only
Download (379kB)
![[thumbnail of BAB II.pdf]](https://repository.unigoro.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (242kB)
![[thumbnail of BAB III.pdf]](https://repository.unigoro.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (15kB)
![[thumbnail of BAB IV.pdf]](https://repository.unigoro.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (229kB)
![[thumbnail of BAB V.pdf]](https://repository.unigoro.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (240kB)
Abstract
Penerapan aplikasi Halo RSA oleh pihak Rumah Sakit Aisyiyah merupakan upaya
percepatan pengembangan digitalisasi pelayanan publik di bidang kesehatan. Dengan adanya
aplikasi ini bertujuan guna mengurangi stigma masyarakat terhadap pelayanan kesehatan
yang notabene terlalu lama, kusut, bahkan kurang responsif. Akan tetapi, terlepas dari
kecanggihan yang ditawarkan melalui aplikasi pelayanan digital seringkali masih ditemukan
permasalahan dalam pengaplikasiannya. Dimana, pada saat pasien maupun pengguna
menggunakan aplikasi Halo RSA adanya fitur yang mengalami bug atau error,
ketidaksesuaian nomor antrian yang terdaftar, dan pendaftaran kamar inap. Dalam penelitian
ini menggunakan jenis kualitatif dengan pendekatan studi kasus pada aplikasi Halo RSA.
Teori penelitian yang digunakan Delone & McLean IS (D&M IS) Model dalam melihat
tingkat keberhasilan aplikasi Halo RSA dengan bertolok ukur pada 6 dimensi, yaitu System
quality, Information quality, Service quality, Use, Intention to Use Users Satisfaction, dan
Net benefits. Berdasarkan hasil penelitian di lapangan, aplikasi Halo RSA mampu memenuhi
standard indikator setiap dimensi dimana dalam penerapannya saling mempengaruhi dan
adanya hubungan timbal balik antara kepuasan pasien maupun pengguna terhadap pelayanan
kesehatan Rumah Sakit Aisyiyah melalui berbagai fitur yang disediakan. Aplikasi Halo RSA
menjadi langkah keberhasilan Rumah Sakit Aisyiyah dalam memberikan pelayanan prima
sesuai dengan visi, misi, tujuan dan motto yang telah ditetapkan.
Kata Kunci: Digitalisasi Pelayanan, Aplikasi HALO RSA, Pelayanan
Kesehatan, Delone & McLean (D&M) IS Model
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Additional Information: | 20632011005 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Digitalisasi Pelayanan, Aplikasi HALO RSA, Pelayanan Kesehatan, Delone & McLean (D&M) IS Model |
Subjects: | Skripsi UNIGORO > Prodi Administrasi Publik |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Prodi Administrasi Publik |
Depositing User: | Pustakawan Perpustakaan Unigoro |
Date Deposited: | 18 Feb 2025 02:54 |
Last Modified: | 18 Feb 2025 02:54 |
URI: | https://repository.unigoro.ac.id/id/eprint/401 |